P. Raya

Sri Neni Trianawati : Perlu Dikembangkan Wisata Kuliner Untuk Peningkatan PAD

PALANGKA RAYA - Wisata kuliner  yang berada diseluruh Kalimantan Tengah (Kalteng), perlu dikembangkan guna mendukung sektor pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD). Karena Wisata kluliner ini merupakan salah satu yang menjanjikan guna meningkatkan PAD wilayah kebupaten setempat, khususnya dan Kalimantan Tengah umumnya.

Terkait masalah Wisata ini, Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mengharapkan kepada Pemda baik itu provinsi maupun kabupaten atau kota supaya dapat mengembangkan wisata kuliner di masing-masing daerah di Kalteng.

Oleh karena itu, Sri Neni Trianawati, mengharapkan kepada Pemda baik itu provinsi maupun kabupaten atau kota supaya dapat mengembangkan wisata ini di masing-masing daerah di Kalteng.

“Wisata kuliner ini jika dapat dikembangkan dengan maksimal sangatlah menjanjikan, karena di masing-masing daerah di provinsi ini pastinya memiliki makanan khas yang bisa dikenalkan kepada wisatawan,” ucap Sri, Senin, 18 Oktober 2021.

Dia menerangkan, apabila potensi itu bisa dioptimalkan maka secara tidak langsung akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang pada akhirnya akan berimbas pada peningkatan perekonomian.

Selain itu, menurut Dia, wisata kuliner juga dirasa sangat penting dalam mendukung pertumbuhan perekonomian setiap daerah jika dapat dikembangkan secara berkelanjutan.

"Kuliner khas daerah merupakan aset yang seharusnya bisa terus dilestarikan. Jadi perlu bagi kita mengenalkannya kepada semua orang melalui sektor pariwisata. Kapan perlu juga setiap objek wisata di Kalteng terdapat kuliner khas daerahnya,”demikian  tukas Sri  . 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments