P. Raya

Srikandi Tangguh, Polwan Ditsamapta Polda Kalteng Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19

PALANGKA RAYA  -  Meningkatnya pasien yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya, membuat tenaga kesehatan bagian pemulasaran jenazah di RSUD Doris Silvanus kewalahan.

Menyikapi hal tersebut, Ditsamapta Polda Kalteng mengirimkan sejumlah anggotanya, termasuk empat personel Polwan untuk membantu pemulasaran jenazah Covid-19, Selasa (3/8/2021).

Hal itu dilakukan, setelah Ditsamapta Polda Kalteng melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Doris Sylvanus guna membantu dalam pemulasaran jenazah Covid-19.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dirsamapta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum.mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut membantu pemulasaran jenazah Covid-19 karena pasien meninggal semakin meningkat.

"Kami telah melatih empat Polwan tersebut dalam hal pemulasaran jenazah sehingga mereka siap diterjunkan ke lapangan apabila dibutuhkan. Ada 10 Polisi pria dan empat Polisi wanita (Polwan) yang kami tugaskan untuk membantu pemulasaran," terang Jaladri.

Dirsamapta mengaku, pihaknya selalu mensiagakan personelnya dalam membantu pemerintah dan tenaga kesehatan dalam kegiatan pemulasaran jenazah. "Kapanpun kami selalu siap," tutupnya.

 

 

(Yustinus Tenung)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments