P. Raya

Sriosako Minta Gencarkan Pelatihan Kerja Secara Berkelanjutan

PALANGKA RAYA - Dalam rangka menekan angka pengangguran, maka pelatihan kerja berkelanjutan sangat penting agar nantinya masyarakat terutama para pencari kerja bisa menjadi tenaga kerja yang siap pakai karena sudah memiliki kemampuan dari pembekalan yang telah diberikan.

Dalam hubungan itu Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako meminta kepada pemda di provinsi ini melalui instansi terkait supaya dapat menggencarkan pelatihan kerja secara berkelanjutan.

"Pemda dalam hal ini Disnaker perlu menggencarkan program pelatihan secara ber-kelanjutan. Pelatihan ini penting untuk meningkatkan kapasitas SDM tenaga kerja siap pakai," ucapnya, Rabu, 19 April 2023.

Selain itu, dirinya pun mengapresiasi Disnaker Kota Palangka Raya yang telah menggelar program pelatihan kerja bagi masyarakat, sehingga hal itu sangat ber-manfaat bagi para pencari kerja khususnya di Kota Palangka Raya.

Sebelumnya, Kepala Disnaker Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mengatakan di tahun 2023 ini ditargetkan pelaksanaan 12 paket pelatihan kerja yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Kota Palangka Raya.

Paket pelatihan kerja tersebut di antaranya pelatihan otomotif, sepeda motor dan mobil, mebel, listrik, tata rias kecantikan, servis AC, komputer, pengoperasian mesin bubut dan teknik bangunan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments