Sosial

Stafsus Presiden, Billy Mambrasar: Istana Dukung Dewan Adat Papua Buat Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua IV Di Kaimana

“Saya sangat luar biasa senang, menyambut baik dan ini akan menjadi hal yang luar biasa, saya juga ingin mengajak anak-anak muda mari kita dukung acara adat ini. Kitong harus turun dan mendukung. Presiden Joko Widodo selalu berpesan berkali-kali bahwa semua pihak yang bekerja dan berkarya di Papua jangan lupa libatkan anak muda asli Papua kita harus dorong itu. Terima kasih atas kedatangan Dewan Adat Papua hari ini dan harapannya ini merupakan hal baik untuk kita menjalin silahturahmi untuk masa depan Papua,” jelas Stafsus Presiden, Billy Mambrasar saat menerima silaturahmi Dewan Adat Papua di Sayap Timur Istana, Senin, 27 September 2021.

Stafsus Presiden, Billy Mambrasar menerima kunjungan dan bersilaturahmi dengan Sekretaris Dewan Adat Papua (DAP), Leonard Imbiri beserta jajarannya pada hari Senin (27/09). Kedatangan Dewan Adat Papua ini memiliki harapan yang besar kepada Billy Mambrasar sebagai perwakilan anak muda Papua di level nasional yang menjadi contoh dan motivasi bagi anak-anak muda Papua lainnya.

Selanjutnya, tujuan Dewan Adat Papua dalam kunjungannya adalah untuk menyukseskan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua IV (KBMAP IV) yang akan diselenggarakan pada 25-30 Oktober 2021 di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

Pelaksanaan Konferensi yang Ke-4 ini memberi harapan besar bagi keberlangsungan Dewan Adat Papua (DAP) sekaligus membangun pertumbuhan Provinsi Papua dan Papua Barat. Tujuannya adalah sebagai berikut:

Pertama, semakin dikenalnya Kabupaten Kaimana dengan potensi yang dimilikinya sehingga ada program-program Khusus dari pemerintah atau institusi lain yang berorientasi pada kemajuan Kaimana.

Kedua, memperkuat Dewan Adat Papua dan terkonsolidasi bagi seluruh anak adat papua sebagai “Rumah Bersama” sekaligus mampu menjadi organisasi terdepan dalam memperjuangkan perwujudan hak-hak masyarakat adat.

Ketiga, memberikan manfaat besar bagi kemajuan masyarakat adat papua, dengan berlandaskan program, kebijakan dan rekomendasi yang telah ditetapkan dalam Konferensi di Kaimana

Keempat, sebagai momentum baru kebangkitan anak muda papua dalam keterlibatannya sebagai subjek pembangunan di seluruh tanah Papua.

Leonard Imbiri dalam kedatangannya menyampaikan ingin mengundang Staf Khusus Presiden Billly Mambrasar untuk dapat menghadiri langsung kegiatan KBMAP IV sebagai salah satu pembicara dari kegiatan tersebut, turut diundang juga beberapa menteri, yakni; Sandiaga Salahudin Uno  selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Suharso Monoarfa selaku Menteri Pembangunan & Perencanaan Wilayah dan Surya Tjandra selaku Wakil Menteri Agraria & Tata Ruang (ATR).

“Tujuan kehadiran dewan adat papua bertemu adik Billy adalah dalam rangka mengundang adik Billy untuk hadir sebagai salah satu pembicara dalam konferensi besar masyarakat adat Papua yang akan dilaksanakan di Kaimana” ujar Leonard Imbiri,

Stafsus Presiden, Billy Mambrasar menyambut baik undangan yang diberikan oleh Dewan Adat Papua untuk hadir dalam acara Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua IV. Dia juga mengajak seluruh kaum milenial Papua untuk dapat mendukung dan meramaikan acara konferensi adat ini.

Leonard Imbiri menambahkan “Kedatangan Billy Mambrasar selaku Staf Khusus Presiden dapat memberikan semangat baru dan memotivasi anak-anak muda Papua untuk dapat berkarya sehingga menjadi proses awal menuju lebih baik untuk anak-anak muda Papua ke depan”.

Di sisi lain, Leonard Imbiri juga meminta saran dan pandangan dari Stafsus Presiden untuk kegiatan konferensi mendatang dalam upaya meningkatkan kualitas KBMAP IV, baik dalam aspek penyelenggaraan, maupun hasil yang akan dicapai.


(infokabinet/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments