P. Raya

Subandi Usulkan 3 Cara Percepat Realisasi Belanja Daerah

PALANGKA RAYA - Ketua Fraksi Golkar DPRD Palangka Raya, Subandi, mengungkapkan perhatian serius terkait realisasi belanja daerah yang belum mencapai target hingga 31 Juli 2023.

Dalam pernyataannya, Subandi menjelaskan bahwa realisasi belanja daerah hingga saat itu baru mencapai Rp.531 miliar, yang hanya sekitar 53,50% dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp.1,24 triliun lebih.

Dalam menghadapi kondisi ini, Fraksi Golkar menyoroti perlunya tindakan konkret dari Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mempercepat realisasi belanja daerah.

"Ada Beberapa langkah yang diusulkan oleh Fraksi Golkar. Pertama meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kegiatan," katanya, Rabu 27 september 2023.

Fraksi Golkar menekankan pentingnya kedisiplinan dalam pelaksanaan rencana kegiatan. Dengan mengikuti rencana yang telah ditetapkan, diharapkan belanja daerah dapat dilaksanakan dengan lebih efisien.

Kedua melakukan akselerasi pelaksanaan program. Hal ink untuk mengejar ketertinggalan, akselerasi pelaksanaan program, kegiatan dan proyek menjadi langkah penting. Fraksi Golkar berharap agar proyek-proyek penting dapat diselesaikan dengan cepat tanpa mengorbankan kualitas.

Ketiga, melakukan percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang Jasa (PBJ). Proses pengadaan barang dan jasa harus dipercepat. Hal ini akan membantu memastikan kelancaran pelaksanaan proyek-proyek yang memerlukan pengadaan barang dan jasa.

Subandi menegaskan bahwa langkah-langkah tersebut harus diambil segera guna memastikan anggaran daerah dapat digunakan seefisien mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments