P. Raya

Shopie Ariany : Akses Jalan 6 Kelurahan di Palangka Raya Memprihatinkan

PALANGKA RAYA - Fraksi Perindo-PSI DPRD Palangka Raya menyebut kondisi akses ke Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit semakin memprihatinkan. Terdapat 6 kelurahan yang terletak di pinggiran sungai, memaksa warga setempat untuk mengandalkan perahu kelotok sebagai satu-satunya sarana transportasi menuju wilayah tersebut.

Disebutkan, pemerintah Kota Palangka Raya sebelumnya telah membangun badan jalan Rangkupit Raya sepanjang 50 kilometer sebagai akses penghubung ke keenam kelurahan tersebut.

"Sayangnya, proyek ini tidak pernah mendapatkan perhatian lebih lanjut dan akhirnya dibiarkan terlantar," katanya, Rabu 27 september 2023.

Fraksi Perindo-PSI telah mengambil langkah untuk menyuarakan kebutuhan mendesak perbaikan akses jalan ke keenam kelurahan tersebut Mereka menekankan pentingnya perbaikan badan jalan Rangkupit Raya yang telah ditumbuhi oleh pepohonan dan tertutupi oleh semak belukar. Langkah ini diharapkan dapat membuka akses yang lebih baik dan aman bagi warga ke keenam kelurahan yang terpencil tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments