P. Raya

Noorkhalis Ridha  Pemko Palangka Raya Diminta Serius Atasi Masalah Stunting

PALANGKA RAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya meminta pemerintah kota untuk mengambil tindakan serius dalam penanganan masalah stunting yang semakin meresahkan.

Menyusul data yang mengkhawatirkan tentang tingginya tingkat stunting di wilayah ini, DPRD menegaskan perlunya langkah konkret untuk mengatasi masalah kesehatan anak-anak.

Anggota DPRD, Noorkhalis Ridha mengatakan Stunting adalah masalah serius yang tidak hanya mempengaruhi kesejahteraan anak-anak kita, tetapi juga berdampak pada masa depan daerah.

"Pemko harus segera mengambil tindakan yang efektif untuk mengurangi angka stunting. Bahkan bisa meraih target nasional penurunan menjadi 14 persen pada 2024," katanya, Rabu 27 september 2023.

Dalam rapat paripurna DPRD kemarin Ketua Fraksi PAN ini mengutip data terbaru dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang menunjukkan bahwa tingkat stunting terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, DPRD juga menyoroti pentingnya edukasi publik tentang nutrisi yang baik untuk anak-anak.

Pemko harus memulai kampanye penyuluhan yang luas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya nutrisi yang seimbang dalam pertumbuhan anak-anak. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments