Kapuas

Sungai Di Jalan Panglima Batur Kapuas Dipenuhi Sampah

KAPUAS - Keberadaan Sungai Di Jalan Panglima Batur Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Karena sungai yang dulunya bersih itu sekarang terlihat dipenuhi sampah lantaran lama tidak dibersihkan.

Beginilah tampak kondisi sungai di jalan Panglima Batur, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Sungai yang dulunya bersih itu sekarang terlihat dipenuhi sampah.

Ketua RT setempat, yunita lawina, mengatakan dulu sungai di jalan panglima batur tersebut sering dibersihkan oleh pihak Pemerintah Daerah Kapuas. Dalam satu bulan pembersihan dilakukan sebanyak dua kali sehingga sungai itu selalu terlihat bersih.

Namun pada saat ini sungai tersebut tampak dipenuhi sampah, baik sampah plastik, eceng gondok, rumput sungai dan berbagai macam jenis sampah lainnya.

Yunita bersama warga setempat pun berharap sampah yang ada di sungai jalan panglima batur itu  dapat segera dibersihkan oleh pemerintah dearah kapuas melalui dinas terkait.

Selain itu, Yunita juga berharap beberapa buah  jembatan yang ada di atas sungai jalan panglima  batur itu agar  dicat ulang sehingga terlihat bersih dan cantik.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments