P. Raya

Suprise Untuk Kapolda Kalteng Dari Danrem 102/Pjg.

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P., M.Han., memberikan Surprise ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, dilaksanakan dari Makorem 102/Pjg ke Rumah Jabatan Kapolda Kalimantan Tengah. Senin  (1/7/2024).

Acara tersebut merupakan momentum dalam rangkaian  peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, guna meningkatkan sinergitas melalui kebersamaan yang dibangun selama ini. Dengan harapan, soliditas TNI – Polri bisa terjaga, sehingga bisa bersama -sama satu hati menjaga NKRI khususnya di wilayah provinsi Kalteng.

Danrem  102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto pimpin langsung Para Kasi Korem 102/Pjg,Dandim 1016/Plk, Danyonif  631/Atg beserta para perwira Korem lainya, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr  beserta pengurus  melaksanakan jalan kaki dari korem 102/Pjg menuju kediaman Kapolda.

Selain itu juga iringan pejalan kaki diiringi dengan musik dari Drumband  binaan Korem 102/Pjg yaitu Drumbang Antang Bajela Bulau serta rangkaian Kendaraan Tempur  taktis  Anoa dari Yonif 631/Atg dan Mobil Barakuda Polda Kalteng. Dengan menggunakan ranpur Anoa untuk membawa Kue yang bertuliskan  HUT Bhayangkara yang Ke 78 tahun. 

Danrem  102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menyampaikan ini merupakan wujud eksistensi bahwa kita adalah sama bahwa kita adalah satu keluarga, hari ini kami merasa bangga, merasa senang keluarga besar AKABRI saat itu berulang  tahun dan keluarga besar POLRI Bhayangkara berulang tahun hari ini yang ke 78.  

Ia berharap, dengan perayaan yang singkat dan mendadak ini bisa semakin memantapkan kerjasama TNI Polri. Danrem percaya di bawah pimpinan Kapolda dan wakapolda sekarang ini kita bisa menghadapi  segala tantangan, ancaman dan Korem 102/Pjg siap mendukung serta membackup tugas kepolisian dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kalteng.

Sementara, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan ucapan terimakasih atas surprise mendadak dari Danrem 102/Pjg beserta staf untuk acara  kekeluargaannya. Harapan ke depan, semoga Polda Kalteng bisa menjaga Kalteng dan amanah sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat. 

Setelah kegiatan surprise selesai dilaksanakan diadakan jamuan makan bersama oleh Kapolda kalteng dan dilanjutkan berangkat menuju Kantor Gubernur Kalimantan Tengah menaiki  kendaraan temput Anoa dan Barakuda untuk melaksanakan Kegiatan Upacara HUT Bhayangkara dihalaman Kantor Gubernur dan Pelaksanaan Ramah tamah di Aula Jayang Tingang.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments