P. Raya

Susi Idawati : Berharap Pemko Raih Penghargaan Adipura

PALANGKA RAYA – Belum lama ini masyarakat memperingati hari lingkungan hidup sedunia atau World Environment Day. Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati mengatakan, dengan hari lingkungan hidup sedunia tahun ini, Kota Palangka Raya diharapkan bisa berbenah untuk menciptakan lingkungan yang baik, asri, bersih serta sehat secara berkelanjutan.

“Salah satu yang diharapkan, yakni Kota Palangka Raya bisa meraih kembali supremasi tertinggi bidang lingkungan yaitu penghargaan Adipura,” kata Susi, Kamis  23 Juni 2022. 

Susi tidak memungkiri bahwa banyak tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan Adipura. Salah satunya berkaitan dengan permasalahan penanganan dan pengelolaan sampah.

"Bagusnya kini sudah banyak pembenahan dilakukan oleh pemerintah kota dalam penanganan sampah. Seperti memaksimalkan fungsi depo sampah, tempat pembuangan sementara (TPS) hingga tempat pemrosesan akhir (TPA). Ini demi bisa meraih predikat Adipura,” tukasnya. 

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Achmad Zaini melalui Sekretarisnya, Yuseran menyampaikan, hari lingkungan hidup sedunia ini diperingati sebagai upaya meningkatkan kesadaran terhadap penyelamatan lingkungan. 

"Melalui hari lingkungan hidup, menjadi kesempatan untuk kita merefleksikan pencapaian dan tekad dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini,” ujarnya. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments