P. Raya

Susi Idawati Tekankan Pengelolaan Air Bersih Penting untuk Kesehatan Masyarakat

PALANGKA RAYA - Selain kebutuhan makanan, kebutuhan dasar air bersih juga menjadi hal yang paling utama dan terus dibutuhkan oleh warga masyarakat. Oleh karena itu, pengelolaan penyediaan air bersih menjadi hal yang sangat penting untuk menjamin ketersediaan air bersih yang memadai.

Dalam pengelolaan penyediaan air bersih itu, Legislator Partai NasDem Susi Idawati ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.  Oleh karenanya itu, dia menekankan pentingnya pemerintah untuk selalu mengontrol ketersediaan dan pendistribusian air bersih kepada masyarakat.

Dia mengatakan, air bersih tidak hanya menjadi kebutuhan pokok saja. Tetapi juga berdampak besar bagi kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, kualitas air yang baik harus menjadi prioritas utama dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Dikatakannya bahwa menjaga kualitas air sama dengan menjaga kesehatan. Dengan menyediakan akses air minum dan sanitasi yang layak dan aman, pemerintah dapat memastikan kesehatan masyarakat tetap terjaga. Pengelolaan air bersih, lanjutnya merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi agar dapat hidup sehat dan layak, serta sangat penting untuk menjaga kualitas hidup masyarakat.

“Air bersih adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi agar dapat hidup sehat dan layak,” ujarnya.

Pemerintah perlu berperan aktif dalam menjamin ketersediaan dan kualitas air bersih bagi masyarakat. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan aktivitas manusia, Susi mengingatkan bahwa ketersediaan dan kualitas air minum semakin terancam.

Sehingga, ia menyerukan perlunya upaya pengelolaan air bersih yang efektif dan berkelanjutan. Hal ini termasuk upaya konkret untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dan kuantitas air bersih.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments