P. Raya

Talkshow Onboarding UMKM Naik Kelas dan Go Ekspor

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah Norhani membuka kegiatan Talkshow Onboarding UMKM Naik Kelas dan Go Ekspor yang difasilitasi oleh Bank Indonesia, bertempat di Indoor Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai Palangka Raya.

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka Gernas Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) serta mendorong kesadaran bangga menggunakan produk dalam negeri, tercermin dalam berbagai aneka produk yang dihasilkan UMKM local.

“Penyelenggaraan Talkshow UMKM ini sebagai rangkaian kegiatan dari GBBI Kalimantan Tengah 2023, yang tadi pagi Opening Ceremony dan Harvestingnya telah dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki” ungkapnya, pada Jumat 14 Juli 2023.

Pelaksanaan GBBI Kalimantan Tengah bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, perluasan akses pasar dan meningkatkan akses keuangan UMKM, serta mendorong perluasan keuangan digital melalui edukasi pembayaran non tunai menggunakan QRIS.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa talkshow onboarding UMKM ini disampaikan langsung oleh para pakar di bidang pengembangan UMKM dari Bank Indonesia, Akses permodalan UMKM dari BRI, dan literasi keuangan digital UMKM dari Gojek.

Kegiatan talkshow ini menghadirkan narasumber Analis Senior Bank Indonesia Esti Binukaningsih, Pinca BRI Palangka Raya Sari Wahono, Project Officer Gojek Mardalina Handayani, dengan moderator Wakil Ketua Umum Bidang Kewirausahaan KADIN Prov. Kalteng Nataliasi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang diwakili Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Odo R.M Manahutu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili Deputi Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Bupati dan Wali Kota se-Kalteng, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Prov. Kalteng, serta Pimpinan Perbankan dan Lembaga Keuangan. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments