Kapuas

Tangani Karhutla, Kapuas Kerahkan Puluhan Personel Pemadam

KAPUAS - Puluhan personel satgas posko siaga darurat Karhutla Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dikerahkan untuk menanggani kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Dadahup dan Kecamatan Kapuas Murung.

Keberangkatan tim pemadam yang tergabung dalam satgas posko siaga darurat Karhutla Kabupaten Kapuas untuk menangani kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Dadahup Dan Kecamatan Kapuas Murung di lepas secara resmi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kapuas Panahatan Sinaga yang juga selaku Ketua Harian Satgas Posko Siaga Darurat Bencana Karhutla Kapuas. Pelepasan itu juga dihadiri kabag OPS Polres Kapuas, pasi intel kodim sepuluh sebelas Kapuas, dan perwakilan Manggala Agni DAOPS Kalimantan dua Kapuas.

Kepala pelaksana BPBD Kapuas, panahatan sinaga mengatakan, jumlah personel pemadaman yang diturunkan sebanyak empat puluh orang terdiri dari badan penanggulangan bencana Daerah, Manggala Agni, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan balakar 545 Kapuas.

Menurut panahatan  dikerahkannya puluhan tim pemadam ke wilayah dua Kecamatan tersebut dikarenakan kejadian kebakaran hutan dan lahan selalu berulang. dengan dikerahkannya personel pemadam selama tiga hari tiga malam di dua  Kecamatan tersebut diharapkan penanganan  karhutla bisa langsung tuntas. 

Selama berada dilokasi tim satgas posko siaga darurat Karhutla Kapuas juga akan bergerilya ke seluruh desa untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla. Menurut Panahatan Sinaga, pihaknya berkomitmen Kabupaten Kapuas harus nyaman bernafas dan bebas dari kabut asap.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments