Kalteng

Target Vaksin Lansia 60 Persen di Katingan Dicapai

KATINGAN – Upaya Percepatan Pelaksanaan vaksinasi terutama bagi kelompok umur Lansia yang di lakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dengan target 60 persen telah di capai.

Roby Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Sekretaris Satgas Covid Kabupaten Katingan mengatakan, sesuai instruksi Bupati Katingan Sakariyas, akhir Januari 2021, target 60 persen vaksinasi bagi Lansia, harus di capai, sehingga salah satu langkah yang dilakukan waktu itu adalah melakukan percepatan Pelaksanaan vaksinasi di tingkat kecamatan dan desa serta kelurahan dibantu Polsek dan Koramil. 

Dari langkah terobosan yang sudah dilaksanakan, Roby menegaskan secara manual, target 60 persen vaksinasi lansia, telah dicapai.

“Kalau data yang kami miliki saat ini, secara manual, itu sudah lewat, tapi kalau dilihat dari dasboard masih 59 persen,” Ungkap Roby, Selasa (25/1/2022).

Lanjut Roby, sekalipun secara manual sudah dicapai targetnya, pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

“Kita bukan sekedar kejar target, tapi yang kita lakukan adalah aksi kemanusiaan yang bertujuan untuk kesehatan seluruh masyarakat,” katanya.

Selain itu, dikatakan Roby, vaksinasi anak tetap dilaksanakan termasuk vaksinasi umum tahap kedua yang tetap dilaksanakan.

“Kalau untuk Vaksin anak, sebelumnya kita belum melaksanakan karena aturannya, Lansia harus capai 60 persen, namun aturan terbaru saat ini, anak-anak usia 6-11 tahun sudah bisa dilakukan, makanya banyak sekolah-sekolah yang melaksanakan Vaksin untuk anak,” tandasnya.

 

(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments