P. Raya

Temu Karya Relawan Daerah PMI Kalteng ke-1: Dorong Peningkatan Kesiapsiagaan dan Kapasitas Relawan

PALANGKA RAYA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) ke-1 PMI Tingkat Provinsi Kalteng di Halaman Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, pada Jumat  20 September 2024. Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. Nuryakin, yang mewakili Gubernur Kalteng dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik kegiatan TKRD PMI ini. Menurutnya, pertemuan ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapsiagaan PMI di seluruh Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Kalimantan Tengah.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kesiapsiagaan PMI di Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah semakin meningkat, selain itu juga sebagai ajang peningkatan kapasitas dan kapabilitas para relawan PMI yang ada di Kalimantan Tengah," ujarnya.

Sekda Nuryakin juga memuji kontribusi PMI dalam berbagai aksi kesiapsiagaan bencana serta penyediaan darah di Rumah Sakit, baik milik Pemerintah maupun swasta.

"Kontribusi positif PMI di Kalteng dalam berbagai kesiapsiagaan bencana dan juga kontribusi dalam penyediaan darah di berbagai Rumah Sakit Pemerintah maupun Rumah Sakit Swasta sudah sangat baik," katanya.

Ia berharap PMI terus meningkatkan kinerjanya agar semakin luas jangkauan aksi-aksi kemanusiaannya. PMI, menurutnya, telah menjadi salah satu mitra penting Pemerintah Provinsi dalam menangani bencana dan penyediaan darah di wilayah Kalteng.

"Dalam momentum ini juga saya ingatkan kepada kita semua bahwa PMI punya peran besar ke depannya dalam penyediaan darah di Rumah Sakit kebanggaan kita, seperti di Rumah Sakit Doris Sylvanus dan Rumah Sakit Hanau. Harapannya hal tersebut dapat optimal dijalankan oleh PMI agar layanan di Rumah Sakit ini dapat berjalan dengan baik khususnya terkait kebutuhan darah ke depannya," pungkasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments