P. Raya

PMI Kalteng Gelar TKRD ke-1, Dorong Peningkatan Kapasitas Relawan dan Aksi Kemanusiaan

PALANGKA RAYA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) ke-1 PMI Tingkat Provinsi Kalteng di Halaman Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, pada Jumat, 20 September 2024. Acara ini dihadiri oleh Dewan Prov. Kalteng Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si.,.

Hj. Siti Nafsiah menyampaikan bahwa Temu Karya Relawan ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh PMI Kalteng. "Dengan adanya inisiasi ini kami berharap PMI Kalteng semakin terdepan dalam aksi kemanusiaan," ujarnya.

Beliau juga yang menjabat menjadi Wakil Ketua PMI Kalteng menjelaskan bahwa penyelenggaraan TKRD ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para relawan PMI. Menurutnya, acara ini bisa diibaratkan seperti Pekan Olahraga Daerah, yang tidak hanya mencakup berbagai kegiatan lomba, tetapi juga bakti sosial serta forum-forum diskusi untuk pengembangan kapasitas relawan.

"TKRD Ini kalau dalam dunia olahraga seperti halnya Pekan Olahraga. TKRD juga berisi beberapa kegiatan lomba, bakti sosial, dan juga peningkatan kapasitas relawan melalui forum-forum diskusi," jelas Hj. Siti Nafsiah.

Selain itu, Wakil Ketua PMI Kalteng ini juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Kalimantan Tengah atas dukungan yang diberikan, baik secara moril maupun materiil, kepada PMI Kalteng. Ia berharap agar sinergi yang baik ini terus berlanjut dan semakin ditingkatkan ke depannya.

"Ke depan, sinergi yang baik ini kami harapkan terus terbangun dengan baik dan meningkat lagi, sehingga semakin banyak penerima manfaat dari program PMI dan mitra yang dapat diberikan kepada masyarakat di Kalimantan Tengah," pungkasnya.

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments