P. Raya

Tertib Administrasi Pengelolaan Dana Keuangan Rumah Sakit  Bhayangkara

PALANGKA RAYA - Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya kembali menerima Asistensi Fungsi Keuangan dari Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Kalimantan Tengah dalam rangka Pengendalian, Pengawasan dan Evaluasi Pelaporan Keuangan pada wilayah jajarannya.

Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Kalteng melalui Ketua Tim Asistensi Bidkeu Polda Kalteng AKBP OK Azhar, S.E., M.A.P., didampingi Kepala Rumah Sakit (Karum-kit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto membuka lang-sung kegiatan tersebut, bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumah Sakit Bhayangkara Jalan A. Yani No. 22, kota Palangka Raya, Selasa (7/3/23) pagi.

Turut hadir Ketua tim Asistensi Bidkeu Polda Kalteng beserta tim, parar Pejabat Utama (PJU) Rumah Sakit, Kasubbag Renmin, Kaurmin, Kaurkeu, Kauren dan Civitas Manajemen Keuangan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi pengelolaan keuangan pada satuan kerja (satker) Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya serta meminimalisir temuan dalam laporan keuangan sehingga Polda Kalteng dan jajarannya mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian pada T.A 2023.

Ketua Tim AKPB OK Azhar, S.E., M.A.P., menyampaikan pelaksanaan asistensi ini merupakan suatu wadah dan momentum bagi peserta yang hadir untuk menerima petunjuk dan arahan dalam percepatan penyerapan anggaran serta pertanggung jawaban keuangan T.A 2023.

“Sesuai arahan Menteri Keuangan diharapkan kita di dalam lingkungan institusi kepolisian untuk dapat langsung menyerap anggaran serta melaksanakan pengadaan barang sehingga dapat menikmati hasilnya dalam pelaksanaan tugas, ” ujar AKBP Azhar.

Penyerapan anggaran sebesar-besarnya di awal tahun anggaran tentunya akan ber-dampak positif bagi satuan kerja agar tidak keteteran dalam penyerapan di akhir tahun. Jika tidak semua terserap tentunya akan ada konsekwensi yang diterima ketika penyusunan rencana anggaran belanja di tahun berikutnya.

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti dan memahami segala materi yang diberikan tim sehingga dapat segera merealisasi pelaksanaanya dengan segera dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Ikuti serta pahami, jika ada kendala tanyakan kepada tim asistensi yang ada, semoga kegiatan kita lancar dan diberikan kemudahan,” ungkap dr. Anton.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments