Barut

Kunjungan DPRD Ke  SDN 1 Payang Kecamatan Gunung Purei, Guru Minta Fasilitas Sekolah

MUARA TEWEH – Beberapa waktu lalu berdasarkan jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Barito Utara, unsur pimpinan dan anggota DPRD telah melaksanakan kunjungan kerja  dalam daerah.

Kunjungan kerja dalam daerah unsur pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara ini dalam rangka menyerap  aspirasi saran dan usulan warga masyarakat di wilayah pedesaan. Anggota DPRD Barito Utara Hj  Nety Herawati, Jumat (10/3/2023) mengatakan dalam kunjungan kerja dirinya bersama anggota DPRD Edy Frans Azi melaksanakan kunju-ngan kerja ke Desa Payang Kecamatan Gunung Purei.

Selain melihat kondisi wilayah di sana juga menyerap aspirasi warga mengenai pemba-ngunan di wilayah berbatasan dengan Kalimantan Timur itu, selain itu juga melihat fasilitas pendidikan di SDN 1 Payang. 

“Kunjungan kerja dalam daerah yang dilaksanakan beberapa hari lalu adalah untuk melihat fasilitas sekolah dan mendengar aspirasi dari para guru dan masyarakat mengenai keaktifan tenaga pengajar di desa-desa,” kata Hj Nety Herawati.

Dikatakannya, dalam pertemuan dengan kepala SDN 1 Payang dan para guru meng-usulkan untuk rehab gedung sekolah, kemudian rehab wc dan juga pengadaan alat perlengkapan seperti buku bacaan di perpustakaan dan penunjang pendidikan.

"Kita berharap dengan fasilitas pendidikan yang cukup nantinya bisa menunjang pendidikan sesuai dengan harapan pemerintah untuk mencerdaskan bangsa,"pungkasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments