Seruyan

Pengelolaan Perikanan Di Dapil II Harus Dimaksimalkan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Seruyan,  meminta kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan, agar memaksimalkan segala peluang perikanan yang ada di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

Anggota DPRD Seruyan Arahman, mengatakan jika dapat dikelola dengan baik dan pengembangannya dioptimalkan, potensial perikanan di Dapil II cukup menjanjikan Sebab menurutnya selama ini kegiatan pemasaran perikanan di wilayah dapil II masih dalam skala lokal saja.

“Kami harapkan pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa memaksimalkan peluang perkinanan di dapil II terutama dalam mengelola hasil perikananya, sebab selama ini kegiatan jual beli masih bersekala lokal saja jarang yang sampai keluar daerah,” Katanya Jumat 10/3/2023.

Dari pantauan Tim Reses Dapil II terdapat 4 kecamatan di wilayah setempat termasuk daerah sentra penghasil ikan yang lumayan berlimpah, baik itu dari hasil tangkapan nelayan maupun hasil budidaya. Sehingga sangat menjanjikan apabila bisa di kelola dengan maksimal dan tentunya akan berdampak pada peningkatan PAD dan perekonomian para nelayan disana.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments