Seruyan

Pemda Diminta Gencarkan Sosialisasi Layanan Kesehatan Gratis

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe, meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkainya agar terus mensosialisasikan layanan pengobatan gratis yang ditanggung Pemkab melalui kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Menurutnya cakupan kepesertaan program BPJS Kesehatan untuk masyarakat Seruyan meraih status Universal Health Coverage (UHC) 90 persen lebih, sejak program tersebut diluncurkan Bupati Seruyan tahun 2019 lalu. Sehingga dirinya meminta agar dinas terkait bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menggunakan layanan tersebut.

“ Dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat kami sangat mengapresiasi pada pemerintah daerah, hal ini terlihat dari progam PBJS yang telah mencapai 90%, ini bukti keseriusan pemerintah daerah dalam memberi layanan kesehatan,” katanya Jum at 10/3/2023.

Dengan adanya layanan kesehatan yang sudah maksimal, pihaknya berharap agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses layanan kesehatan. Hanya cukup menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Seruyan.

Pihaknya berharap agar program tersebut gencar disosialisasikan, sehingga masyarakat mengerti dan tidak khawatir akan biaya dalam berobat.

“ Dengan adanya Program BPJS gartis ini, masyarakat Seruyan harus tahu, sehingga masyarakat jangan takut berobat ke Rumah Sakit, sebab pemerintah telah menjamin semua biayanya. Pemerintah daerah telah mempermudah layanan kesehatan hanya dengan modal KTP masyarakat bisa menggunakan program BPJS gratis,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments