P. Raya

Tes Kesjas Seleksi Bintara Polri 2023 di Polda Kalteng, 1069 Peserta Bersaing Ketat

PALANGKA RAYA - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) bagi peserta seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2023, di Stadion Tuah Pahoe, Jl. Tjilik Riwut Km.5, Kota Palangka Raya, Kamis (15/6/2023) pagi. 

Dalam pelaksanaan Tes Kesjas tersebut, diikuti sebanyak 1069 peserta terdiri dari 138 wanita dan 931 pria.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Karo SDM Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, S.IK, M.Si, C.H.R.M.P menyampaikan Tes Kesamaptaan Jasmani bagi calon bintara Polri ini dilaksanakan selama lima hari, mulai dari tanggal 15 sampai 19 Juni 2023.

Untuk tahapan dalam tes jasmani yang diujikan ini, diantaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run atau lari cepat membentuk angka 8.

"Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus serta bisa melewati tahap-tahap tes selanjutnya, setelah tes jasmani ini dilaksanakan," imbuh Ivan. 

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, dalam pelaksanaan Tes Kesjas hari ini diikuti 180 peserta, terdiri dari 138 wanita dan 42 pria.

Ia juga mengatakan, untuk keseluruhan pelaksanaan kegiatan tersebut diawasi langsung oleh  panitia Kesjas dari Biro SDM, Ditsamapta dan SPN Polda Kalteng. 

"Selain itu, dalam mewujudkan prinsip BETAH On (Bersih, Transparansi Akuntabel dan Humanis serta On The Track). Seleksi juga turut melibatkan pengawas dari LSM, Propam dan Itwasda Polda Kalteng," pungkasnya.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments