Business

Tingkatkan Kemampuan, Personel Ditpolairud Polda Kalteng Latihan SAR

PALANGKA RAYA - Guna meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bencana alam di Provinsi Kalimantan Tengah, personel Ditpolairud Polda Kalteng melaksanakan latihan Search And Rescue (SAR).

Kegiatan pelatihan SAR tersebut dilaksanakan bertempat di Ujung Pandaran, Kab. Kotim, Prov. Kalteng, Senin (14/2/22) pagi.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SAR para personel Ditpolairud.

"Sebagai ujung tombak penanggulangan bencana alam, para personel harus menguasai berbagai kemampuan salah satunya SAR ini," ungkap Dirpolairud.

Sementara itu, Instruktur SAR Iptu Slamet Widodo menambahkan, bahwa pelatihan ini ditujukan kepada para personel yang baru masuk di kesatuan Ditpolairud Polda Kalteng.

"Selain pelatihan, kegiatan tersebut juga dikemas dalam bentuk pembinaan tradisi. Mengingat sangatlah penting bagi personel yang baru bergabung dalam kesatuan Ditpolair untuk mengetahui fungsi serta tugas pokok dari polair itu sendiri," ungkapnya.

Slamet juga menegaskan, bahwa sebagai personel Polri harus memiliki kemampuan untuk menghadapi dan mengantisipasi ancaman bencana yang setiap saat dapat terjadi.

"Seperti kondisi global iklim dan cuaca dunia yang sangat ekstrem dan sulit diprediksi di wilayah Kalteng ini. Jadi dibutuhkan kemampuan khusus bagi para personel salah satunya SAR ini," tegasnya.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan kedepannya kemampuan para personel bisa lebih berkembang dan dapat selalu siap siaga ketika dibutuhkan untuk menghadapi bencana," tandasnya.

 

(Mela)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments