P. Raya

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis HAM, Puslitbang Polri Penelitian Di Polda Kalteng

PALANGKA RAYA - Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis hak asasi manusia (HAM), Puslitbang Polri melaksanakan penelitian di Polda Kalteng yang bertempat di Aula Arya Dharma, Senin (07/02/2022) pukul 09.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Karorena Kombes Pol. Adhy Fandy Ariyanto, S.H., S.I.K. serta dihadiri Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. selaku Katim, Kompol Septi, Astuti, S.T., M.A., Penata I Mulyanyanto, S.E. dan Erly Bahsan, S.T. M.Kom. sebagai anggota penelitian.

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol. Syahrial menyampaikan bahwa penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri di Polda Kalteng ini bertujuan untuk mengevaluasi kelayakan mutu ruang tahanan.

"Adapun hasil yang ingin dicapai adalah  untuk mengetahui yaitu pertama kondisi ruang tahanan Polri saat ini berikut permasalahannya berdasarkan 3 (tiga) aspek yaitu (1) kelayakan mutu, (2) pemenuhan standar HAM, dan (3) kualitas pelayanan publik, kedua untuk merumuskan rekomendasi ruang tahanan Polri yang ideal berdasarkan 3 (tiga) aspek yaitu (1) kelayakan mutu, (2) pemenuhan standar HAM, dan (3) kualitas pelayanan publik," terangnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya penelitian ini akan mendapatkan masukan dan saran untuk dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan terwujudnya ruang tahanan Polri yang ideal dan memberikan manfaat dalam meningkatkan kelayakan mutu, pemenuhan standar HAM, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments