P. Raya

Toga Hamonangan Nadeak :  Optimalkan Sumber Daya Lokal di Bumi Tambun Bungai

PALANGKA RAYA – Masyarakat lokal di Kalimantan Tengah menurut Anggota DPRD Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak masih belum optimal dalam pemberdayaannya menjadi pekerja di perusahaan yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Politisi milenial asal Partai Nasdem Kalteng ini mengungkapkan dengan adanya investasi yang masuk ke Kalteng, semestinya penyerapan tenaga kerja lokal semakin optimal.

“Jika ada kendala dalam pekerjaan, maka alangkah baiknya perusahaan mengalokasikan dana untuk peningkatan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan, seperti melakukan pelatihan bagi masyarakat,” ucapnya kepada wartawan Huma Betang, Jumat 11 Maret 2022 tadi siang.

Legislator asal Daerah Pemilihan Kalteng II yang mencakup Kabupaten Seruyan dan Kotawaringin Timur ini menerangkan, kehadiran para investor, terlebih yang memiliki Perusahaan Besar Swasta mestinya dapat membangun sektor kesejahteraan bagi masyarakat, dengan salah satunya pemberdayaan tersebut.

“Kita bisa lihat, baik di PBS yang bergerak dibidang perkebunan maupun pertambangan hal ini masih kurang, maka harus bijaklah PBS dalam menyikapinya, dan semua elemen harus memiliki kesadaran dalam berpartisipasi didalamnya, jangan sampai ada masyarakat kita yang tidak merasakan dampak kemajuannya, terlebih dalam kesejahteraan keluarga” tutupnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments