Katingan

Touring Borneo Kaltim-Kalteng Finis di Katingan

KATINGAN – Menyemarakkan HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolda Kalimantan Timur dan Kapolda Kalimantan Tengah, melakukan Touring Kaltim-Kalteng yang finisnya berada di Kabupaten Katingan, Desa Tumbang Manggu Kecamatan Senam Mantikei.

Dijelaskan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, rencana Touring Borneo Kaltim-Kalteng, dengan menggunakan kendaraan off-road roda empat, akan berlangsung selama 10 hari dimanah start dari Kabupaten Penajam Paser Utara di Titik Nol kilo meter yang merupakan Ibukota Nusantara (IKN), dan finis sekitar 23 Juni 2022 di Desa Tumbang Manggu. 

“Ini merupakan kegiatan spektakuler dan kita bersyukur karena finisnya berada di Desa Tumbang Manggu Kecamatan Senam Mantikei,” Ungkap Kapolres AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat ditemui redaksi Humabetang diruang kerjanya, Selasa (7/6/2022).

Masih menurut orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Katingan, Sonny, pada saat Finis di Desa Tumbang Manggu, berbagai kegiatan akan dilaksanakan, yang bertujuan memperkenalkan budaya yang ada, termasuk kegiatan UMKM, dengan melibatkan Dinas Koperasi UKM Kabupaten Katingan dan Dinas Pariwisata.

“Intinya kita lakukan giat yang memperlihatkan kearifan lokal. Kita juga akan mengunjungi situs budaya Humabetang yang ada di Kampung tersebut,” Tuturnya.
Terkait dengan kegiatan UMKM, para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Senaman Mantikei, akan menjajakan berbagai macam makanan khas, hasil-hasil kerajinan tangan, serta berbagai lomba dan hiburan rakyat.

“Inilah serangkaian kegiatan Touring Borneo Kaltim-Kalteng, semoga dengan kegiatan yang ada di Desa Tumbang Manggu, bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat yang ada,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments