P. Raya

Tujuh Kabupaten Di Provinsi Kalimantan Tengah Yang Diperbolehkan Vaksin Tahap 3

PALANGKA RAYA - Kepala dinas kesehatan provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul mengatakan, Ada 7 kabupaten di Kalimantan Tengah yang sudah bisa memulai vaksin booster. Hal itu di sampaikannya di aula Jayang Tingang pada senin 17 januari 2022.

Pemerintah saat ini tengah menjalankan program vaksin ketiga atau vaksin booster yang diberikan secara gratis untuk masyarakat umum. namun tidak semua daerah dapat memulai vaksin jenis booster ini hanya daerah yang telah memenuhi sarat yang di perbolehkan melaksanakan vaksin booster.

Seperti yang di jelaskan Suyuti Syamsul, Kepala dinas kesehatan provinsi Kalimantan Tengah, saat di temui di aula Jayang Tingang sebelum mengikuti acara kick off penandatangan kontrak barang dan jasa, mengatakan untuk wilayah Kalimantan Tengah,98909 saat ini ada 7 kabupaten yang sudah di perbolehkan memulai vaksin tahap ke 3 atau booster antara lain Kobar, Lamandau, Sukamara, Pulang Pisau, Kapuas, Barsel dan juga Bartim. Untuk Palangkaraya sendiri masih belum bisa karena, setelah dilakukan migrasi data oleh kementrian kesehatan berbasis KTP Palangkaraya turun pencapayannya. Sebelumnya 106 persen berdasarkan faskes turun hanya sekitar 70 persen. Tapi di Palangkaraya untuk vaksinasi booster sudah bisa dilakukan bagi lansia atau masyarakat yang memiliki penyakit immunocompromized atau tidak bisa membentuk antibody.

Suyuti Syamsul juga menjelaskan untuk 7 kabupanen yang telah di perbolehlan melaksanakan vaksin booster ini karena telah memenuhi persaratan 70 persen dosis pertama dan 60 persen pada lansia. Ditegaskan kembali untuk vaksin booster ini tidak wajib maka hanya masyarakat yang memiliki tikite boleh mengikuti vaksin booster.

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments