P. Raya

Turnamen Mobile Legend Kajati Cup Kalteng

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menyambut puncak Hari Bakti Adhyaksa ke-63 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2023, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan rangkaian kegiatan, salah satunya Turnamen Mobile Legends Kajati Cup 2023 yang diikut oleh peserta se-Kalimantan Tengah. 

Sebanyak 64 tim turnamen Mobile Legends akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Selain pertandingan e-sport, dalam rangkaian acara tersebut juga terdapat perlombaan Cosplay dan Singing Cover Contest yang digelar dilokasi yang sama.

Kepala Kejati Kalteng Pathur Rahman mengingatkan peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti turnamen.

"Dalam pertandingan tetap utamakan sikap kebersamaan dan sportif, gunakan sebagai wadah untuk berekpresi dan berkreasi," ungkapnya saat membuka turnamen di Aula Kejati Kalteng, Sabtu, 15 Juli 2023.

Ia melihat ada potensi e-sport Mobile Legend, game ini sedang ramai digandrungi oleh masyarakat khusunya muda-mudi yang saling beradu strategi dan kerja sama.

Sehingga, dia menilai perlu diadakan pertandingan olahraga yang tidak hanya untuk internal kejaksaan namun juga masyarakat umum. Apalagi, e-sport Mobile Legend turut jadi cabang olahraga di PON, Sea Games dan Piala Presiden. 

Ia berharap kaum millenial sebagai player Mobile Legend bisa meningkatkan prestasinya di bidang e-sport sekaligus menjadi wadah yang positif untuk mengembangkan bakatnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments