P. Raya

Wujud Kecintaan TPHP Pada Produk dan Wisata Dalam Negeri

PALANGKA RAYA - Dalam kegiatan Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI dan BBWI) yang digelar di Kota Palangka Raya, Pemerintah Kalimantan Tengah menerjunkan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian (TPHP) untuk terlibat mengadakan pasar pangan murah.

Sejumlah petani dan distributor digandeng untuk hadir dalam Gernas BBI dan BBWI yang digelar pada 13-16 Juli ini, yang sekaligus menjadi upaya intervensi pemerintah menjaga stabilitas harga pangan.

Pelabuhan katambung dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Gubernur bank indonesia Perry Warjiyo, dan pejabat lainnya menjadi tanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan BBI dan BBWI.

“Gernas bbi sudah menumbuhkan dan melahirkan banyak kemajuan semangat. Bukan hanya semangat Pemerintah untuk membelanjakan 40 persen APBN/APBD, tapi masyarakat juga sudah mulai tumbuh kecintaan untuk membeli dan mengkonsumsi produk dalam negeri/produk UMKM,” kata Teten pada Jumat 14 Juli 2023.

Menurut Teten, Indonesia memiliki produk wastra dan kuliner yang bagus dan beragam. Namun, di saat yang bersamaan juga perlu ditingkatkan kualitas lapangan pekerjaan, karena 97 persen lapangan kerja disediakan oleh usaha mikro.

Teten menambahkan, bahwa pihaknya optimis ke depan ekonomi di Indonesia terkhusus Kalimantan Tengah akan semakin kuat. Ia berharap agar seluruh pihak baik pemerintah daerah, perbankan, dunia usaha, dan masyarakat dapat saling bersinergi mendukung setiap program pemerintah.

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menambahkan, ekonomi kerakyatan harus terus didukung. Kekuatan untuk berinovasi dapat memajukan ekonomi rakyat dan ekonomi bangsa.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments