Kapuas

Ujian Sekolah Dasar Di Kapuas Terapkan Prokes Secara Ketat

KAPUAS - Sekolah dasar di Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, serentak melaksanakan ujian sekolah baik secara atau daring maupun secara luring, pada kamis  20 mei 2021.

Ujian sekolah dasar di kabupaten kapuas berlangsung selama sepekan, mulai tanggal 20 sampai 27 mei 2020. Ujian dilaksanakan baik secara daring maupun luring.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat mengatakan, dari hasil monitoring yang dilakukannya di beberapa sekolah dalam Kota Kuala Kapuas, bahwa hampir sembilan puluh persen sekolah melaksanakan ujian secara luring atau tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut suwarno, anak-anak datang ke sekolah diantar oleh orang tuanya dan dilayani dengan protokol kesehatan. Kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh serta kesehatannya. Apabila siswa dalam kondisi sehat,  maka diperbolehkan masuk ke ruangan belajar untuk mengikuti ujian.

Suwarno Muriyat berharap, dengan dilaksanakannya ujian sekolah baik secara daring maupun luring ini pembelajaran tatap muka kedepan dapat dilaksanakan,karena setelah kelas enam ujian akan berlanjut ke siswa kelas lima untuk ulangan semester kenaikan kelas pada awal bulan juni mendatang. Begitu juga dengan sekolah smp dan taman kanak-kanak.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments