P. Raya

UMPR Membuka Peluang Luas Bagi Calon Mahasiswa

PALANGKA RAYA  - Sebagai institusi pendidikan tinggi yang inovatif dan progresif dengan meluncurkan serangkaian program baru yang bertujuan untuk menarik minat calon mahasiswa dalam mengejar pendidikan akademik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR). Melalui serangkaian program dan pendekatan yang terbaru, UMPR kembali memperluas peluang bagi mereka yang ingin mengejar pendidikan akademik. 

Rektor UMPR, dr. H Muhammad Yusuf, menjelaskan dalam kegiatan coffee morning bersama insan pers, bertempat di cafe academy, Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu (07/08/2023) universitas muhammadiyah palangka raya telah mengambil langkah-langkah inovatif untuk memastikan layanan terbaik bagi calon mahasiswa. Salah satu langkah penting adalah mempermudah proses administrasi dan pendaftaran kuliah. UMPR bahkan telah meluncurkan program jemput bola administrasi, khususnya untuk calon mahasiswa penyandang disabilitas. 

Program jemput bola menjadi salah satu fokus utama UMPR saat ini. Dengan berbagai program studi yang ditawarkan, yusuf mengungkapkan keyakinannya bahwa banyak calon mahasiswa akan tertarik untuk bergabung dengan UMPR. Dia juga mengumumkan rencana Universitas untuk membuka program studi kedokteran pada tahun mendatang.

Yusuf berharap bahwa persepsi umum mengenai kesulitan, biaya tinggi, dan waktu yang lama dalam menempuh pendidikan tinggi dapat diubah. Dengan beragam program studi yang dapat diambil oleh para pekerja dan adanya Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), setiap individu memiliki peluang lebih besar untuk mengejar pendidikan formal, nonformal, dan informal.

Dengan langkah-langkah inovatif dan komitmen untuk memberikan akses pendidikan yang lebih luas, UMPR terus mengukuhkan dirinya sebagai institusi yang peduli terhadap perkembangan pendidikan di wilayah tersebut. Semakin banyak peluang yang dibuka oleh UMPR, semakin banyak pula individu yang dapat mewujudkan impian pendidikan tinggi mereka.’

(Hariri)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments