P. Raya

Unjuk Rasa Pasukan TBBR Di Depan Pintu Gerbang Polda Kalteng Berjalan Dengan  Aman Dan Kondusif

PALANGKA RAYA - Ratusan masa yang tergabung dalam pasukan merah tariu borneo bakule rajang (TBBR) melakukan unjuk rasa damai di depan pintu gerbang Polda Kalteng pada Kamis, (21/10/2021)

Aksi unjuk rasa yang digelar di depan pintu gerbang Polda Kalteng ini bertujuan untuk meminta Polda Kalteng agar menghadirkan 3 orang, salah satunya Andreas Junaedy Apank Bontang untuk meminta maaf atas postingannya di media sosial yang mereka anggap telah melecehkan pimpinannya.

Sebelum memulai orasi ratusan masa melakukan ritual adat di depan pintu gerbang Polda Kalteng. Dalam aksinya masa meminta Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo menemui mereka sebagai negosiator. karena mereka menyebutkan, laporan  terkait dugaan penghinaan terhadap pipimpinan mereka telah di layangkan di Polda Kalteng.

Akhirnya Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Poernamasasi mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo hadir untuk menemui masa.

Kimang Damai Wakil Ketua TBBR DPW Kalteng mengatakan, aksi yang dilakukan ini bertujuan untuk menuntut keadilan 3 orang, salah satunya Andreas Junaedy Apank Bontang atas dugaan penghinaan terhadap pimpinan dan juga organisasi mereka.

Wakil Ketua TBBR DPW Kalteng itu berharap kedepannya tidak ada lagi perselisihan seperti ini. Sehingga ormas-ormas dapat saling bergandeng tangan tanpa adanya pergesekan.

Setelah dimedisiasi Polda Kalteng dengan mempertemukan  Andreas Junaedy Apank Bontang dengan pasukan TBBR DPW kalteng unjuk rasa berjalan aman dan kondusif dan ratusan masa akhirnya membubarkan diri.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments