Kapuas

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Di Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Memperingati Hari Pramuka Ke Enam Puluh Dua Tahun 2023, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Menggelar Upacara Serta Kegiatan Jambore On The Air Dan Jambore On The Internet Atau Jota-Joti Pada  Pada Jumat 20 Oktober 2022.

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke Enam Puluh Dua Di Kabupaten Kapuas  dipusatkan di halaman Sanggar Pramuka Kuala Kapuas. Bertindak sebagai inspektur upacara, kepala kejaksaan Negeri Kapuas, Lutchas Rohman selaku anggota majelis pembimbing cabang atau mabicab gerakan pramuka kapuas.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan satya lencana pancawarsa kepada para pembina pramuka yang tersebar di wilayah Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kapuas. Setelah itu anggota mabicab pramuka Kapuas Lutchas Rohman Didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Suwarno Muriyat melakukan komunikasi melalui radio amatir orari, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng.

Lutchas Rohman pun mengucapkan selamat kepada para Pramuka Kapuas yang mengikuti kegiatan jota-joti dan berharap ilmu pengetahuan yang didapatkan dalam kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi semuanya.

Sementara Itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan khusus untuk kegiatan Jambore On The Air pihaknya bekerjasama dengan orari Lokal Kapuas. 

Sedangkan dalam kegiatan Jambore On The Internet, Pramuka Penegak dan Pandega Selama Tiga Hari akan berselancar di dunia maya untuk mempelajari berbagai ilmu pengetahuan.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments