P. Raya

Usulan Neni Adriati Lambung: Bentuk Tim Pencari Investor untuk Kemajuan Kota Palangka Raya

Palangka Raya - Usulan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya untuk membentuk Tim Pencari Investor (TPI). Tim ini akan melibatkan berbagai dinas terkait di Kota Palangka Raya dan mungkin juga akademisi untuk merumuskan investasi yang berpotensi di wilayah ini, dengan mempertimbangkan kearifan lokal, lokasi geografis, Sumber Daya Alam (SDA), dan faktor-faktor lainnya diungkapkan oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Neni Adriati Lambung.

Diharapkan bahwa pembentukan TPI ini akan membawa investasi baik dari dalam negeri maupun luar negeri dalam bentuk pinjaman atau melalui konsep Business to Government (B to G) atau Government to Government (G to G).

Neni Adriati Lambung menjelaskan, "Dengan berbagai proposal investasi yang diajukan oleh Tim, kami berharap dapat mencapai nilai investasi yang dapat diukur. Ini akan memberikan jaminan kepada investor bahwa mereka dapat mencapai keuntungan sambil mengedepankan kerja sama dan kemajuan Kota Palangka Raya."

Ia mengilustrasikan bahwa misalnya, jika terdapat target investasi sebesar Rp1 triliun untuk program perkebunan, pertambangan, perikanan, pertanian, atau pariwisata, maka minimal 70 persen dari target tersebut harus tercapai. Hal ini akan membuka peluang untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warga Kota Palangka Raya.

Menurutnyausulan pembentukan TPI ini sangat mendesak mengingat dampaknya terhadap kesejahteraan penduduk Kota Palangka Raya kehadapannya nanti.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments