P. Raya

Vaksinasi Massal Sasar Pondok Pesantren Dan Madrasah Di Kota Palangkaraya

PALANGKA RAYA - Ribuan siswa-siswi dan santri-santriwati dari madrasah dan pondok pesantren di kota Palangkaraya jalani vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai salah satu tahapan sebelum digelar Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara massal, menyasar santri dan santriwati maupun siswa dan siswi dari pesantren dari madrasah dan pondok pesantren, dilaksanakan di Gedung Palampang Tarung, Kamis kemarin 23 September 2021Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini diinisasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah, Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya serta Bank Syariah Indonesia Palangka Raya sebagai upaya mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Terciptanya herd immunity maka diharapkan kegiatan sosial di kalangan masyarakat dapat kembali normal seperti sedia kala serta dapat terlaksananya PTM bagi santri-santriwati dan siswa-siswi. Untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak/khususnya dalam upaya percepatan vaksinasi di Kalteng.

Dalam kegiatan vaksinasi massal pesantren dan madrasah di Kota Palangka Raya disediakan 2.500 dosis vaksin yang akan diberikan kepada calon penerima. kegiatan ini juga melibatkan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Palangka Raya.

Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K. Yunianto memantau jalannya vaksinasi. Ia mengatakan vaksinasi ini salah satu program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di kalangan masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang rindu akan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sigit berharap kegiatan vaksinasi ini tidak hanya terfokus pada satu titik saja namun diharapkan setiap kecamatan, khususnya di kota Palangkaraya dapat bersinergi dan menggelar vaksinasi massal di setiap wilayah per kecamatan masing-masing.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments