P. Raya

Eddy Raya : Medali Pertama Kalteng, Dayung Sumbang Perak

PALANGKA RAYA -  Medali pertama  kontingen Kalimantan Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua, 2021  disumbang dari cabang olahraga dayung dengan menyumbang medali  perak di nomor Kayak (K) 2  putra jarak 1000 meter.

Medali perak diberikan duet  Irwan/Didi Jeriandi dengan finis di urutan kedua dengan waktu tempuh 02.42.84. Cabang dayung  di perlombakan di Teluk Youtefa , Jayapura pada, Selasa 28 September 2021. 

Medali emas direbut Jawa Barat dengan pendayung  Andri Agus/Indra dengan waktu kedatangan pertama 02.39.068.  Sementara Kalimantan Selatan kebagian perunggu  atas pedayung Padli Yadri/Ramadhani dengan waktu tempuh 02.44.253.

Salah satu pelatih dayung, Jhon Travolta mengatakan, awal baik bagi cabang dayung serta menjadi motivasi semangat bagi atlet dayung lainnya untuk berbuat sama. Peluang cabor  dayung masih terbuka karena masih banyak nomor diikuti.

"Tetap semangat tentunya bagi cabang olahraga lain bisa menjadi motivasi sendiri bagi atlet dan cobor masing-masing guna mengharumkan nama Kalteng di kancah olahraga terbesar di tanah air," kata Jhon.

Sementara itu Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, terus memberikan semangat untuk para atlet dan cabor dalam upaya meningkatkan medali di PON Papua.
“Terus semangat dan tingkatkan medali untuk membawa nama daerah Kalteng di Nasional,” kata Eddy.

(Dewi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments