P. Raya

Moskomda Pemuda Katolik Komda Kalimantan Tengah Tahun 2021

PALANGKA RAYA - Musyawarah Komisariat Daerah Ke-2 atau MUSKOMDA II Pemuda Katolik Komda Kalimantan Tengah tahun 2021 dilaksanakan pada Sabtu, 25/9/2021, berlokasi di Hotel Putra Kahayan Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Rangkaian dari kegiatan Muskomda II PK Kalteng dengan tema dari “Gereja mengabdi untuk bangsa” selain membuat kerangka besar program kerja, juga mengadakan agenda pemilihan Ketua PK Komda Kalteng yang di ikuti oleh 2 kandidat,  yaitu Freddy Simamora dan Bama Adiyanto. Sebelum memasuki tahapan pemugutan suara, kedua calon Ketua bermusyawarah untuk mufakat dan menyepakati Freddy Simamora Ketua PK Komda Kalteng terpilih.

Freddy Simamora ketua PK komda terpilih menyampaikan visi-misi dalam program kerjanya kedapan, yaitu melakukan evaluasi dan konsolidasi ke cabang-cabang Pemuda Katolik yang tersebar di 13 kabupaten dan satu kota, dan kemudian akan menjadi kontribusi yang nyata bagi masyarakat dari pemuda katolik. Untuk mewujudkan itu diperlukan kolaborasi dengan pemeritah daerah dan pemuda katolik juga siap menjadi penyeimbang bagi program-program pemeritah yang tidak berpihak pada masyarakat.

Dr. Stepanus, S.Hut, MP., ketua demisioner berharap kepada pengurus baru yang terpilih agar dapat lebih meningkatkan kordinasi dan kolaborasi serta kerja sama dengan semua stakeholder yang berkaitan dengan pembangungunan menuju kalimantan tengah yang lebih baik.

Maskendari,  Pengurus Pusat Pemuda Katolik menambahkan,  sikap tegas pemuda katolik terhadap kelompok yang ingin merongrong keutuhan Pancasila dan mengingkari kesepakatan bersama yaitu Pancasila,  maka mereka tidak berhak ada di Indonesia. Hal itu harus menjadi pekerjaan rumah menjaga rumah kebangsaan Indonesia dengan idiologi Pancasila.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments