P. Raya

Wisata Kahui, Dibuka Kembali

PALANGKA RAYA - Semenjak pemberlakuan PPKM tempat wisata ini ditutup demi membantu upaya pemerintah dalam penurun kasus covid 19. Kabar baiknya sekarang lokawisata ini telah dibuka kembali sejak akhir Agustus.

Dampak yang ditimbulkan oleh pandemic covid 19 sangatlah meresahkan berbagai lapisan masyarakat. Termasuk usaha wisata yang juga menjadi korban diakibatkan oleh pandemic covid 19 .

Tim jurnal tv menyambangi kembali salah satu destinasi wisata yang merasakan dampak dari pandemic, yakni Wisata Alam Kahui Km. 38 jl. Cilik Riwut. Demi membantu upaya pemerintah kota dalam menurunkan angka kasus covid 19 di Palangka raya, lokawisata ini terpaksa ditutup sementara hingga ada peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah kota.

Dengan menurunnya angka kasus covid 19 di kota Palangka raya, wisata alam Kahui mendapat izin dari pemerintah kota agar dapat beroperasi kembali, sejak akhir agustus lalu namun dengan tetap mematuhi protocol kesehatan yang berlaku

Bersama dengan Lilik selaku pemilik dari wisata Kahui ini kita mendapat edukasi tentang kapan berdirinya Kahui dan siapa siapa saja yang memiliki peran besar dalam mendirikan destinasi wisata eksotik di kota Palangka raya ini.

Di tempat yang sama, koordinasi dan Humas KAHUI Reginaldi menyampaikan berbagai macam tarif dari fasilitas yang ada di Kahui yang perlu diketahui agar masyarakat dapat mempersiapkan budget yang diperlukan pada saat ingin berkemah maupun hanya sebatas one day trip.

Selanjutnya koordinator operasional KAHUI Dimas Maulana Pangestu menyampaikan fasilitas apa saja yang disediakan di wisata ini dan juga fasilitas kedepan yang akan dibangun untuk meningkatkan daya tarik di KAHUI.

Tidak puas hanya dengan atraksi yang ada, pihak manajemen KAHUI selalu melakukan trobosan trobosan terbaru agar pengunjung tidak jenuh dengan atraksi dan fasilitas yang sudah ada.

Destinasi Wisata Kahui benar benar tiada duanya, berangkat dari ideology muda mudi setempat yang ingin melestarikan Hutan Asri Kalimantan tengah, mereka dapat menciptakan surga alam nan menyejukan hati dan pikiran dengan usaha kerja keras dan komitmen mereka sejak pendirian WISATA ALAM KAHUI ini

Keseruan dan kesejukan yang disajikan Wisata Alam Kahui sungguhlah nikmat dirasakan apabila bersama teman teman dan keluarga. Tak terasa malam pun sudah menjelma, Tim liputan Jurnal Tv sendiri pun tidak sabar untuk kembali merasakan Keseruan di Wisata alam Kahui ini diwaktu yang akan datang.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments