Kalteng

Wabup Resmi Tutup Turnament Bola Poli PWI Open

MUARA TEWEH - Wakil Bupati Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Panala Putra secara resmi menutup kegiatan Turnament Bola Voli Open PWI Barito Utara Cup 2021, di arena Tiara Batara Muara Teweh, Minggu (31/10/2021) petang. Turnament Bola Voli Open PWI Cip 2021 ini diikuti sebanyak 36 tim putra dan putri yang berasal dari seluruh kecamatan di daerah ini.

Pada laga final memperebutkan juara I dan II tim putra R Big Bos berhadapan dengan Delta Kuala, sedangkan tim voli putri SKB 46 berhadapan dengan tim voli Benangin City. Untuk juara I putra diraih tim voli R Big Bos dan juara kedua Delta Kuala, juara ketiga Putra Alvin RB dan juara keempat Putra Benangin.

Sedangkan untuk putri juara I diraih tim voli SKB 46, juara kedua tim voli Benangin City, juara ketiga Bintang Putri Lemo dan jura keempat KBR Bukit Sawit. Untuk para juara piala dan uang pembinaan diserahkan langsung Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan apresiasi kepada segenap, panitia yang telah mempersiapkan Turnamen Bola Voli Open PWI Cup Barito Utara 2021 dengan lancar dan tidak terkendala.

Menurutnya, melalui ajang Turnamen ini, para atlet-atet voli yang berasal dari seluruh Kecamatan, dapat terjaring dan mewakili di ajang olahraga bola voli ditingkat regional, nasional bahkan internasional.

Pada kesempatan itu Wabup juga menyampaikan selamat kepada para tim yang meraih juara pada Turanamen Bola Voli Open PWI Barito Utara Cup 2021 ini dan bagi para tim yang belum meraih juara, jangan berkecil hati jadikan pengalaman ini untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, tetap jaga kekompakan dan junjung tinggi sportifitas antara sesama.

Ketua panitia Surianor mengatakan hasil pertandingan bola voli yang telah dilangsungkan selama satu minggu. Turnamen bola voli ini diikuti sebanyak 36 tim menggunakan sistem gugur. Adapun tim yang berpartisipasi dalam turnamen adalah sebagai berikut.

Sebanyak 20 tim putra berasal dari r. Big bos, isen mulang, terbal, desa hajak, panglima burung trinsing, wijaya palm oil, kandau estate, luwe hulu, putra borneo, putra benangin, delta kuala, bondang fc, vollpen, bality putra, nihan hulu ninja, balai taka, kbr bukit sawit, parla putra, alvin rb dan yamaha vjr.

Kemudian kami sampaikan 16 tim putri yang ikut bertanding yakni skb 46, bhayangkari barut, isen mulang, putri wijaya, jingah putri, little squad, kbr bukit sawit, jambu muda, benangin putri, vollpen, queen st, seleb batara, wawei jumba, purla lemo, bintang putri lemo dan yamaha vjr.

Surian noor juga menyampaikan terimakasih untuk seluruh tim yang berpartisipasi dan bertanding secara sportif. Kami juga sampaikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada Ketua Pengkab PBVSI Barito Utara beserta seluruh pengurus, yang saya lihat bekerja keras selama pertandingan berlangsung.

"Mudah-mudahan dari turnamen ini, PBVSI dapat menjaring dan memantau atlek lokal untuk mengikuti berbagai event,” kata Surianor.

Ketua PWI Barito Utara Herman mengatakan, turnament yang dilaksanakan selain mendorong perkembangan dan pembinaan olahraga juga dapat memberikan warna terhadap pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya, PWI lebih dapat bersinergi dan terus menjadi mitra yang baik serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

Pada penutupan Turnament Bola Voli Open PWI Barito Utara Cup 2021dihadiri Ketua DPRD, unsur FKPD, kepala dinas, organisasi perangkat daerah, kantor, badan dan instansi, Ketua KONI, Ketua PBVSI Barito Utara, Camat dan Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Kegiatan turnament selain didukung pemerintah Kabupaten Barito Utara, TNI/POLRI, Satgas Covid-19 juga didukung  PT Medco Energi Bangkanai Limited sebagai sponsor utama dan juga CV Sutra Pratama Muara Teweh, PAMA Persada serta PT Suprabari Mapindo Mineral.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments