P. Raya

Wagub Kalteng Beri Beberapa Arahan Di Hari Diknas

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo menghadiri sekaligus menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah pada, Jumat 13 Mei 2022.

Hari Pendidikan Nasional selalu di peringati setiap tanggal 2 Mei. namun tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini bersamaan dengan hari cuti bersama Idulfitri 2022. Sehingga upacara Hardiknas diselenggarakan pada  tgl 13 mei sesuai dengan keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Adapun pada kesempatan itu Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo yang berkesempatan menjadi Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Adapun dalam sambutannya Edy menyampaikan, selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, mungkin tidak pernah membayangkan untuk dapat mengatasinya.

Edy juga mengatakan, Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang sekarang di gunakan tidak bertujuan untuk ‘menghukum’ guru atau murid,tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih baik lagi.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments