P. Raya

Wagub Kalteng Kukuhkan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo kukuhkan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 5 April 2023. 

Pada kesempatan itu Wagub mengucapkan selamat kepada Jeanny Yola Winokan yang dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng. "Kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan BKKBN selama ini telah terjalin dengan sangat baik dan besar manfaatnya dalam mendukung penurunan stunting, pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana di Kalimantan Tengah. Oleh karena itu, kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, saya harapkan agar dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan," kata Wagub. 

Wagub mengungkapkan BKKBN harus mampu memberikan kontribusi, baik dalam memberikan dukungan pada layanan intervensi spesifik, maupun sebagai penanggung jawab dalam layanan intervensi sensitif, yang nantinya dapat membuahkan hasil berupa pencapaian penurunan stunting nasional yang telah ditargetkan. 

"Sebagaimana kita ketahui, Pemerintah memiliki target nasional angka stunting mencapai 14 persen persen pada tahun 2024. Kalimantan Tengah sendiri masih punya PR besar untuk menurunkan prevalensi stunting di tahun 2024 dengan target 15,38 persen, tahun 2022 prevalensi stunting Kalimantan Tengah masih sebesar 26,9 persen," jelas Wagub. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Herson B. Aden, serta Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments