P. Raya

Prov. Kalteng dan Polda Kalteng Koordinasi Terkait Bencana

PALANGKA RAYA - Dalam upaya menghadapi bencana diperlukan perhatian yang lebih serius terkait dengan pencegahan yang mengutamakan upaya koordinasi lintas sektoral dengan Instansi terkait yakni TNI/Polri maupun relawan kebencanaan. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari bencana seperti kerugian materil, korban jiwa serta kerusakan sarana dan prasarana umum lainnya.

Terkait hal itu, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menerima kunjungan dari Kepala Biro Operasi Polda Kalteng Tory Kristianto bersama jajaran. Kunjungan dari Polda Kalteng disambut langsung oleh Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng Ahmad Toyib di Ruang Rapat BPBPK Prov. Kalteng, Rabu 5 April 2023. 

Tory Kristianto di sela kunjungannya mengungkapkan, bahwa koordinasi dan sinergitas lintas sektoral sangat penting terkait pencegahan bencana baik berupa bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta bencana lainnya di Prov. Kalteng. Untuk itu Polda Kalteng siap bersinergi dan berkontribusi bersama BPBPK Prov. Kalteng dalam hal pencegahan Karhutla serta bencana lainnya di Prov. Kalteng.

Sementara itu, Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng Ahmad Toyib menyambut baik koordinasi yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kalteng dalam hal pencegahan Karhutla dan bencana lainnya yang ada di Kalteng.

"Pemprov. Kalteng melalui BPBPK telah mengaktifkan Posko Krisis Karhutla yang mana kegiatan utamanya adalah upaya pencegahan melalui sosialisasi, himbauan langsung dan tidak langsung kepada masyarakat, koordinasi dengan relawan dalam pengumpulan data update kondisi daerah rawan karhutla, bersama - sama TNI/Polri maupun relawan kebencanaan lainnya agar penanggulangan bencana dapat berjalan dengan baik," ungkap Toyib.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments