P. Raya

Wahid Yusuf  Apresiasi Pelayanan ASN Pemko Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf  mengatakan Nilai orientasi pelayanan di Pemko Palangka Raya menjadi yang tertinggi di atas rata-rata nasional yakni 70,5 persen dengan kategori A.

"Kita apresiasi pencapaian itu. Saya dengar nilainya dapat A hasil penilaian dari ACT Consulting International/ESQ.  ACT Consulting International mendapat amanah dari Kemenpan-RB untuk mengukur kesehatan budaya kerja (penerapan core values BerAKHLAK) di seluruh Kementerian, Lembaga, Pemkab, Pemprov, Pemko dan lainnya di seluruh Indonesia. Memang tidak heran karena biasanya pelayanan publik oleh jajaran pemko dirasakan sudah baik, bahkan banyak terobosan," katanya, Kamis 30 Maret 2023.

Meski begitu, Politisi Partai Golkar ini tetap mengingatkan ASN agar memberikan pelayanan yang lebih memudahkan masyarakat. Ia berharap kepala dinas dapat membuat terobosan baru dalam pelayanan agar tidak terjebak dengan birokrasi masa lalu.

Berdasarkan data hasil Indeks internalisasi BerAKHLAK di Pemko Palangka Raya yakni dengan rata ratanya 60,0 persen masuk kategori B atau Cukup Sehat.  Sementara Internalisasi BerAKHLAK ASN seluruh Indonesia yang diukur dari Periode Agustus-Desember 2022 yakni 60,9 persen kategori cukup baik.

Selain berorientasi pelayanan yang nilainya di atas rata rata nasional, Pemko Palangka Raya juga unggul pada nilai kompeten, harmonis dan kolaboratif. Meski begitu, ada 3 penilaian dari Menpan RB tentang Implementasi ASN BerAkhlak yang masih rendah dan diupayakan segera ditingkatkan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments