P. Raya

Wahid Yusuf Dorong Koperasi Bertransformasi Ikuti Zaman

PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kota Palangkaraya mendorong agar koperasi di kota setempat mampu bertransformasi dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Terutama kemampuan koperasi dalam bertransformasi secara digital. Bila ini bisa dilakukan, eksistensi wadah ekonomi itu akan terus berjalan,” Kata Wahid, Kamis 26 Januari 2023.

Wahid mengungkapkan, dalam bertransformasi, maka koperasi tidak hanya sekedar bisa mengaplikasikan sofware terbaru saja, tetapi perlu melakukan pembaruan pada model bisnis, manajemen, dan pelayanannya.

Selain itu, apabila koperasi ingin menerapkan tranformasi digital, maka ada tiga poin penting yang harus dikuasai terlebih dahulu, yaitu penguasaan teknologi, menyiapkan program dan proses yang benar kemudian menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang benar.

Tak bisa dipungkiri sambung legislator muda Golkar ini, penggunaan teknologi era digital sudah bukan hal yang baru lagi saat ini. Terlebih bagi dunia usaha, kemajuan digital menjadi sarana dalam menyatukan dunia physical dan dunia cyber.

Era digital itu sendiri salah satu konsep utamanya adalah membangun information society, dimana teknologi akan berbaur dalam kehidupan sehari-hari, karena manusia sebagai pelaku utama nantinya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments