P. Raya

Wahid Yusuf Dorong Pemda Bantu Perkembangan Ekonomi Kreatif

Palangka Raya – Kota Palangka Raya memiliki potensi sebagai pusat ekonomi kreatif (ekraf) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, wilayah Kota Palangka Raya selain didukung potensi alam yang cukup besar, juga didukung sumber daya manusia yang dapat menjadi modal untuk dioptimalkan. 

Berkaca dari itu, maka pemerintah harus membantu perkembangan ekonomi kreatif di Kota Palangka Raya. Salah satunya dengan promosi yang tepat, sehingga produk.ekonomi kreatif yang dihasilkan dapat bersaing di dalam bahkan luar negeri,” Wahid, Kamis 26 Januari 2023.

Legislator muda dari Fraksi Golkar ini menilai, produk ekonomi kreatif di Kota Palangka Raya sangat bisa bersaing dengan yang lain. Tinggal bagaimana cara promosinya saja untuk memajukan produk-produk yang dihasilkan tersebut.

Wahid mengungkapkan, saat ini Kota Palangka Raya memiliki potensi subsektor ekraf, sehingga dibutuhkan ide dan kreasi warga untuk mengembangkan potensi alam dan SDM yang melimpah, guna menjadi sumber utama dalam menggerakan ekraf.

Tak bisa dipungkiri tambah Wahid, banyak hasil ekraf dari Kota Palangka Raya sudah dikenal dan diakui. Antara lain hasil olahan makanan maupun kerajinan berbahan dari alam seperti purun dan rotan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments