P. Raya

Wakil Gubernur Kalteng Buka Kalteng Expo Secara Virtual

PALANGKA RAYA - Suksesnya pembukaan kalteng expo di Palangka Raya pameran terbesar di Kalimantan Tengah, digelar di area pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya pada hari rabu (17/5/2023). Acara yang dinamis ini dibuka secara virtual oleh Wakil Gubernur Kalteng dari Jakarta. 

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur H, Edy Pratowo, Mewakili Gubernur Kalteng, menyampaikan kebanggaannya terhadap kalteng expo tahun ini. Acara ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Kalteng dalam rangka memperingati hari jadi provinsi kalteng yang ke-66. Selain itu, Kalteng Expo juga merupakan wujud dukungan terhadap program nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan bangga berwisata di Indonesia (BBWI).

Kalteng expo 2023 yang berlangsung di area pameran temanggung tilung, palangka raya mulai tanggal 17 hingga 21 mei 2023. Acara ini terbuka untuk umum mulai pukul 10.00 hingga 22.00 wib setiap harinya. Sebanyak 361 stand yang terdiri dari stand indoor dan stand outdoor telah siap mengisi acara kalteng expo, melibatkan peserta dari berbagai instansi seperti sopd provinsi, sopd kabupaten, kota se-kalteng, instansi vertikal, corporate, polri, tni, serta pelaku usaha lokal maupun luar kalteng.

Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Aster Bonawaty, menyampaikan harapannya acara ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, serta dapat meningkatkan perekonomian daerah. Bonawaty juga berharap acara ini bisa menjadi lebih besar di tahun-tahun mendatang sebagai upaya pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di palangka raya dan Kalimantan Tengah.

Dalam hal target perputaran uang, bonawaty mengungkapkan bahwa tahun lalu tidak ada target yang ditetapkan karena adanya pandemi covid-19. Namun, pada tahun ini, ditargetkan perputaran uang sebesar 6 miliar, mengingat situasi sudah membaik dan masyarakat dapat berkumpul serta mengunjungi pameran. 

Kalteng expo masih menyisakan rangkaian acara menarik bagi masyarakat yang diharapkan dapat terus ramaikan acara ini. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam acara ini sebagai salah satu cara untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, terutama di palangka raya dan kalimantan tengah secara keseluruhan.

(Harry)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments