P. Raya

Wakil Gubernur Kalteng Membuka Kalteng Expo Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Kalteng Kegiatan di Gelar diadakan Pameran kalteng Expo Tahun 2023di jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya , Provinsi Kalteng, Rabu (17/5/2023).

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo membuka kegiatan secara virtual dari Jakarta. Dalam sambutannya Edy mewakili Gubernur Kalteng mengatakan, Kalteng Expo Tahun 2023 merupakan agenda Tahunan Pemprov Kalteng dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalteng. Tahun ini menginjak usia 66 Tahun dan kegiatan ini juga mendukung" Program Nasional Buatan Indonesia( BBI)" dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).  

Lebih lanjut Wagub meyampaikan, Kalteng Expo diselenggarakan sebagai ajang Promosi dan Informasi peluang bisnis produk produk komoditas unggulan Provinsi Kalteng, sehingga dapat menciptakan wahana interaksi bisnis dan menjalin kerjasama saling menguntungkan untuk para pelaku usaha, pembeli dan investor untuk mendorong perekonomian di Kalteng, meningkatkan produk unggulan perdagangan daerah Provinsi Kalteng, industri teknologi dan SDM, serta meningkatkan kemitraan diantara pelaku usaha. Optimalkan komoditas unggulan daerah di era pasar bebas saat ini harus benar benar dimanfaatkan masyarakat untuk lebih mencintai produk dalam negeri dan lokal daerah.

“Kalteng Expo digelar sebagai sarana memacu produk lokal untuk lebih meningkatkan kualitas kreatifitas dan produktifitas produk uunggulan daerah kita, dan mendorong IMKM dan IKM untuk selalu mengikuti perkembangan dan persaingan di pasar global,” jelas Wagub.

Ditambahkan Suhaemi Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, menyampaikan pelaksanaan kegiatan Kalteng Expo Tahun 2023 di laksanakan dari tanggal 17 mei sampai dengan tanggal  21 Mei, dan dibuka untuk umum dari pulul 10.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB setiap hari.

Sebanyak 361 stand terdiri dari stand Indoor dan Outdoor turut berkontribusi pada Kalteng Expo Tahun 2023. Diisi oleh peserta dari SOPD Provinsi Kalteng, SOPD Kabupaten/Kota Se-Kalteng, Instansi Vertikal, Corporate, POLRI, TNI, Dunia Usaha/ IKM,UMKM berasal dari Provinsi Kalteng maupun dari luar Kalteng.

Pembukaan Kalteng Expo dihadiri Forkompinda Provinsi Kalteng, Bupati dan Walikota Se Kalteng atau yang mewakili, para staf ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah Serta Perangkat Daerah dan instansi Vertikal Provinsi Kalteng , termasuk media cetak dan on line.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments