Seruyan

Potensi Kelapa di Seruyan Butuh Perhatian Pemda

SERUYAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Hj Masfuatun menilai, potensi kelapa di Kabupaten Seruyan memiliki kualitas paling baik dibanding daerah lain, sehingga dirinya berharap agar pengelolaan kelapa bisa bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Terkait dengan hal tersebut pihaknya mendorong agar pemerintah daerah bisa melihat potensi tersebut sebagi komoditas yang harus perlu dikembangkan agar para petani kelapa bisa mendapatan hasil yang maksimal, dan bisa dijadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seruyan.

“Dari segi kualitas kelapa di Seruyan ini lebih bagus sehinga banyak diminati, namun pengelolaanya masih belum tersentuh oleh pemerintah daerah. Kami berharap agar pemerintah daerah bisa melihat peluang ini untuk meningkatkan ekonomi para petani kelapa tersebut” Katanya  Jumat 19/5/2023.

Dalam pemasaran pihaknya sangat prihatin sebab masih kalah dengan daerah Samuda, padahal kualitas kelapa di Seruyan sangat baik, oleh sebab itu pihaknya meminta agar dinas terakit bisa melihat hal tesebut dan mencari solusi bagi petani kelapa sehingga bisa meningkatkan produktifitasnya.

Terutama pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Seruyan, pihaknya berharap agar bisa membantu para petani di Seruyan, baik dalam segi pemasaran maupun produksinya sehingga daerah yang memiliki kelapa yang berkualitas baik, bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Dalam hal ini kami sangat berharap pada Disprindagkop agar melihat potensi ini, sebab sampai saat ini menurut laporan masyarakat masih belum ada pembinaan yang di lakukan oleh dinas, sehingga kami sangat berharap agar dinas terkait bisa terjun ke lapangan untuk melihat kondisi dan mencari peluang bagi para petani kelapa untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments