Seruyan

Pengembangan Pertanian di Dapil II Perlu Dukungan Pemda

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta, kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP)  agar juga memperhatikan sektor pertanian di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Hanau, Danau Seluluk dan Seruyan Raya.

Menurutnya di wilayah tersbut potensi pertanian sangat bagus namun masih belum spenuhnya tersentuh dalam hal pengembanganya, oleh karena itu dirinya berharap agar potensi tersbut bisa di gali agar mampu memberikan geliat pertumbuhan ekonomi pada wilayah dapil II tersbut.

“ Saya rasa setiap daerah memiliki potensi pertanian yang sangat bagus, bukan sekedar di wilayah Dapil I (satu) saja yang selalu di perhatikan namun wilayah lainya juga perlu di bangun agar bisa menjadi ketahanan pangan untuk seruyan ini,” Katnay Jumat 19/5/2023.

Dirinya berharap agar pengembangan pertanian di wilayah Kabupaten seruyan bisa terbangun merata, sehingga masarakat bisa mengembangkan pertanianya, terutama wilayah pelosok yang memiliki sumberdaya alam yang memadai, hal tersbut harus bisa menjadi perhatian pemerintah daerah.

Dengan adanya pemertaan pengembangan sektor pertanian, di harapkan masarakat memiliki, sumber usaha yang bisa menjadi salah satu peningkatan ekonomi keluarga.

“Dalam pengembangan pertanian di seruyan ini menurut saya harus ada pemerataan, dan hal ini harus di lakukan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya, sebab dalam pembukaan lahan perlu dana yang besar dan disitulah saya harap pemerintah bisa membantu masarakat dengan melakukan program pembukaan lahan petani baru bagi masarakat sehingga menjadi sumber usaha baru dan bisa meningkatkan perokonomian,” Jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya mendorong agar pihak pemerintah daerah bisa memperhatian kecamatan lainya, agar bisa di bukan lahan baru bagi para petani terutama di wilayah dapil II yang memiliki potensi yang besar dalam hal pertanian.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments