Kalteng

Wakil Ketua 11 DPRD Mura minta pemdes mengidentifikasi prioritas pembangunan Wilayah melalui Musdes

PURUK CAHU – Rahmanto Muhidin, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, mendorong pemerintah desa untuk mengidentifikasi prioritas pembangunan wilayah mereka melalui Musyawarah Desa (Musdes). Usulan program pembangunan tersebut akan diajukan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Rahmanto menekankan pentingnya memilih usulan yang sesuai dengan kemampuan Dana Desa yang ada. Ini akan menjadi panduan bagi pemerintah dalam merencanakan tahun-tahun mendatang.

Rabu, 07/06/2023, Ia mengatakan, "Semua masukan harus realistis dan bisa dijalankan oleh Pemerintah Desa melalui Dana Desa. Usulan ini akan menjadi dasar untuk perencanaan tahun berikutnya," ungkapnya.

Dia juga mengajak pemerintah desa di wilayah tersebut untuk segera merencanakan program-program yang akan diajukan pada tahun kehadapannya nanti agar bisa terancana dengan baik mana yang harus dipriotitaskan.

Selain itu, dia menekankan pentingnya melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses penyusunan melalui musyawarah desa. Tujuannya adalah agar usulan yang diajukan benar-benar mencerminkan aspirasi dan harapan masyarakat.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments