Kalteng

Dewan Mura menjalankan agenda reses di Kecamatan Murung

PURUK CAHU – Usai menjalankan agenda reses yang semula dijadwalkan di Desa Panu’ut Kercamatan Murung, Akhirudin,dari  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendengarkan aspirasi warga.

Selain itu ia juga mengunjungi lokasi pasca kebakaran Gedung SMPN 4 Satu Atap (Satap) Murung pada Kamis (08/06/2023), yang terjadi pada pagi hari..

Ia bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat setempat, Akhirudin mendesak agar pemerintah setempat, terutama instansi terkait, memberikan perhatian khusus terhadap situasi pasca kebakaran SMPN 4 Satap di Desa Panu’ut.

Ia mengatakan, "Kami berharap agar instansi terkait segera membangun gedung sekolah baru setelah kebakaran. Gedung tersebut adalah satu-satunya sekolah menengah pertama di Desa Panu’ut, Kecamatan Murung. Anak-anak kami perlu fasilitas pendidikan yang memadai," ungkapnya.

Tak lupa ia juga berpesan agar tidak terulang kerugian yang sama jika terjadi kebakar atau musibah seperti ini terulang kambali, ia meminta agar adanya bantuan mesin pemadam potabel, terutama untuk desa-desa dengan pemukiman padat dan akses jauh dari Kota Puruk Cahu. Kami berharap pemerintah setempat memperhatikan ini," tambahnya.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments